Menelusuri Sejarah di Lima Candi nan Indah

Share this history on :
Pasha Ernowo
Liputan Menarik - Menelusuri Sejarah di Lima Candi nan Indah Banyak cara untuk menikmati masa liburan. Sejumlah orang memilih travelling ke tempat-tempat unik, sebagian lagi lebih suka menikmati keindahan pantai dan beberapa orang memilih berlibur ke tempat suci yang memiliki sejarah.

Simak beberapa tempat suci dunia, khususnya candi, yang paling menakjubkan di dunia, seperti dikutip Traveldk berikut ini:

Borobudur di Jawa, Indonesia


Ditemukan kembali pada 1814 oleh sebuah ekspedisi kolonial, ini adalah kuil Buddha kuil megah yang diperkirakan berdiri sekira 1.200 tahun. Borobodur sempat mengalami renovasi pada 1973 untuk mengembalikan fungsinya sebagai tempat ziarah. Strukturnya terdiri dari satu representasi besar alam semesta dengan 2.672, berjalan dua mil ke puncak candi, melalui tingkat yang melambangkan tiga lapisan kosmologi Buddhis. Meskipun banyak dari patung-patung dan ukiran telah rusak, Borobudur masih merupakan candi sangat indah.

Kuil Itsukushima di Itsukushima, Jepang

Pulau Itsukushima suci berkat Shinto dewa laut dan badai sejak abad ke-6 dan candi ini berasal dari abad ke-16. Karakteristik torii (gerbang) dibangun sehingga muncul mengapung di atas air saat air pasang, dianggap salah satu dari tiga pemandangan besar Jepang.

Bangunan-bangunan 21 kuil di pantai ini terhubung dengan 300 meter dari koridor yang dicat merah kontras spektakuler dengan hijau dan biru dari lanskap di sekitarnya, dan menyerupai seekor burung dengan sayap terentang bila dilihat dari pantai. Meskipun popularitas candi dengan turis, beberapa peran suci di pulau itu masih utuh, budidaya tetap dilarang, meskipun toko-toko suvenir yang berlimpah.

Macan Nest Monastery di Bhutan

Taktsang Biara Palphug alias Sarang Macan adalah salah satu gambar yang paling terkenal dari Bhutan. Pencapaian luar biasa ini dibangun menjadi sebuah tebing Himalaya 900 meter di atas Lembah Paro pada abad ke 17-an.

Dikatakan bahwa candi ini pertama kali dikunjungi oleh Guru Rinpoche, yang bermeditasi di sana selama tiga bulan setelah naik di belakang macan betina terbang. Akses bagi wisatawan hanya tersedia dengan pendakian dua jam yang curam dan sulit. Sebuah kantin menyediakan minuman selamat datang bagi mereka yang cukup berani untuk melewati rute, dan jika Anda memilih untuk pergi lebih jauh lagi, sempatkanlah berfoto.

Wat Rong Khun di Chiang Rai, Thailand

Sebuah konstruksi jauh lebih kontemporer Buddha dan kuil Hindu dirancang pada 1997 oleh seniman Thailand Chalermchai Kositpipat. Yang menakjubkan dari visi artistik adalah gambar yang beragam seperti Spiderman, Predator, dan toilet emas ke dalam dekorasi yang tradisional. Paling mencolok dilihat pengunjung adalah batu putih bersih dan kaca dari desain, simbol dari kemurnian Sang Buddha dan pinjaman suasana hati yang halus.

Prambanan di Jawa, Indonesia

Struktur abad ke-9 Prambanan memesona dengan nuansa mistik. Bangunan mencapai lebih dari 130 kaki ini menggambarkan kisah Ramayana. Kemegahan struktur bangunan dapat dilihat pada pagi hari, dimana Anda dapat melihat matahari terbir dari arah timur.

Legenda mengatakan bahwa ini dibangun dalam satu malam oleh seorang pesulap bertekad untuk memenangkan seorang putri yang cantik. Digagalkan ketika ia tidak menyelesaikan patung seperseribu pada waktunya, dia mengutuk dan mengubahnya menjadi patung Durga yang masih menyapa pengunjung memasuki candi utama dari utara. Ada banyak candi-candi indah lainnya bertebaran di sekitar desa dan dataran Prambanan, membuat seluruh wilayah sangat berharga sebagai catatan kekuasaan agama dan politik berlalu.

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : rhyanmawo@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...
 
cyb3rThanks For Visiting Gunakanlah Google Chome Untuk Tampilan Sempurna