Benarkah akan Kiamat Tahun 2012???

Share this history on :
Playa Del Carmen-Meksiko: Desas-desus tentang akhir dunia akan terus terjadi pada 2012 mendatang ternyata juga diyakini oleh suku maya. Namun, kelompok suku yang tinggal di semenanjung Yucatan, Amerika Tengah itu meyakini jika kiamat akan terjadi tahun depan berdasarkan penanggalan mereka.

Seperti dilansir dari Daily Mirror belum lama ini, Suku Maya meramalkan jika akhir dari dunia seharusnya terjadi pada 21 Desember 2012. Beberapa arkeolog berpendapat jika suku maya meramalkan tanggal akhir dunia itu berdasarkan sebuah tablet batu berusia 1.300 tahun yang menandai akhir dari sebuah siklus.

Peradaban Maya, yang mencapai puncaknya dari 300 AD sampai 900 Masehi, juga terkenal pandai dalam bidang astronomi. Kalender Long Count yang dimulai pada 3114 SM, menandai waktu pada sekitar 394 tahun yang dikenal sebagai periode baktuns. Tiga belas adalah angka signifikan, sakral bagi suku Maya, dan mereka menulis bahwa Baktun 13 berakhir pada 21 Desember 2012.

Teori-teori kiamat berasal dari sebuah lempengan batu yang ditemukan pada tahun 1960 keadaan yang menggambarkan kembalinya dewa Maya pada akhir periode 13. (ARI)

sumber: liputan6.com
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : rhyanmawo@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...
 
cyb3rThanks For Visiting Gunakanlah Google Chome Untuk Tampilan Sempurna