Bayi Raksasa Seberat 7 Kg, Lahir di China

Share this history on :
Aulia Akbar
bayi raksasa
XINXIANG - Di Tahun naga ini, bayi dengan berat tujuh kilogram lahir di Kota Xinxiang, Provinsi Henan, China. Orangtua bayi raksasa itu memberi nama anaknya, Chun Chun.

Kelahiran Chun Chun bertepatan pada perayaan Tahun Baru China yang saat ini disebut dengan Tahun Naga Air. Ayah dari Chun Chun tampak terkejut dan gembira menyaksikan kelahiran putranya.

"Pada saat mengandung, istri saya tampak normal. Dia makan dan minum secara wajar, namun istri saya melahirkan anak lelaki yang besar dan gemuk. Dia adalah putra naga, dan saya sangat gembira akan hal itu," ujar ayah Chun Chun, Han Jingang, seperti dikutip Daily Mail, Rabu (8/2/2012).

Sementara itu, ibunda Chun Chun, Wang Yujuan mengatakan bahwa dirinya sudah merasa akan ada suatu hal yang spesial pada kelahiran putranya.

"Saya merasa, badan saya lebih lincah dibandingkan ketika saya mengandung putri saya. Perut saya juga tampak lebih besar, dan awalnya saya mengira berat putra saya mencapai 4,5 hingga lima kilogram. Namun, dia lahir dengan bobot tujuh kilogram," ujar perempuan berusia 29 tahun itu.

Antara tahun 2008 dan 2010, lahir tiga bayi dengan bobot yang sama di China dan mereka pun langsung dinobatkan sebagai bayi terberat yang ada di Negeri Panda itu.

Meski demikian, belum ada yang mengalahkan bobot bayi yang lahir di Ohio, Amerika Serikat (AS) pada 1879. Bayi tersebut sudah dinobatkan oleh Guinness World Record sebagai bayi terbesar karena bobotnya mencapai 10,8 kilogram.(AUL)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : rhyanmawo@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...
 
cyb3rThanks For Visiting Gunakanlah Google Chome Untuk Tampilan Sempurna