Messi Lewati Rekor Ronaldo

Share this history on :

Messi Lewati Rekor Ronaldo - Mau tahu apa rekor baru yang dicatatkan messi? Penyerang Barcelona, Lionel Messi, terus menggoreskan tinta emas di sejarah sepak bola. Dia kini melewati rekor Ronaldo Luis Nazario de Lima dalam mencetak gol di satu musim.

Saat memperkuat Barcelona, Ronaldo mencetak 34 gol di Divisi Primera La Liga (Liga BBVA) pada musim 1996-97. Kini, pada usim 2011-12, Messi sudah membukukan 35 gol di Liga BBVA, setelah membobol gawang Real Mallorca dan membawa Barcelona menang 2-0, Sabtu atau Minggu (25/3/2012) dini hari WIB.

Gol ke gawang Mallorca itu sempat dicatat sebagai gol Alexis Sanchez. Namun, kantor berita Reuters menyebut gol Messi. Saat itu, Messi melakukan tendangan bebas. Bola meluncur ke arah gawang, kemudian Sanchez mencoba menyundulnya. Namun, sundulan Sanchez tak mengenai bola, sehingga gol itu dianggap hasil tenndangan Messi.

Dalam sejarah Barcelona, Messi juga menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol terbanyak dalam satu musim.

Musim ini memang menjadi masa kejayaan Messi. Setelah meraih Ballon d'Or untuk ketiga kalinya, dia terus menunjukkan permainan menawan dan produktivitas mencetak gol. Di musim ini juga dia mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Barcelona. Selain itu, dia juga menjadi satu-satunya pemain yang mampu membukukan lima gol di Liga Champions dalam satu pertandingan saat melawan Bayer Leverkusen.

http://bola.kompas.com/read/2012/03/25/04270449/Messi.Lewati.Rekor.Ronaldo
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : rhyanmawo@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...
 
cyb3rThanks For Visiting Gunakanlah Google Chome Untuk Tampilan Sempurna