Inilah Berita Paling Populer di Facebook

Share this history on :
Jakarta - Di pengujung 2011 ini, Facebook mengeluarkan daftar artikel berita yang paling populer dan banyak dibagi dalam jejaring sosial tersebut sepanjang tahun ini.

Dikutip dari CNET, Rabu, 30 November 2011, sebanyak 40 artikel yang berada dalam daftar ini memiliki tema berbeda, mulai dari kematian selebritas dan pesohor, berita unik dari seluruh dunia, hingga video viral yang sempat populer beberapa waktu lalu.

Posisi puncak diraih oleh artikel dari New York Times mengenai foto satelit daratan Jepang sebelum dan sesudah tersapu tsunami pada Maret 2011 dengan judul "Satellite Photos of Japan, Before and After the Quake and Tsunami".

Masih mengenai tsunami Jepang, artikel dari Yahoo! News berjudul "Dog in Japan Stays by the Side of Ailing Friend in the Rubble" berada pada peringkat kedelapan. Artikel ini menceritakan seekor anjing yang bertahan menemani rekannya yang terluka akibat terjangan ombak ini.

Munculnya Ophiucus, si ular yang disebut-sebut sebagai zodiak ke-13, ternyata cukup menarik perhatian para pengguna Facebook. Tiga artikel mengenai zodiak ini berada pada urutan ke-3, 10, dan 32. Hubungan antarmanusia, baik antara anak dengan orangtua maupun pria dengan wanita mendominasi daftar ini.

Artikel mengenai kematian Ryan Dunn, bintang reality show Jackass, berada pada peringkat ke-19, jauh di atas berita tentang kematian Steve Jobs yang menempati posisi ke-37. Namun artikel mengenai kata perpisahan saudara perempuan Steve Jobs mampu meraih posisi ke-18.

Secara keseluruhan, dalam daftar ini 12 artikel berasal dari Yahoo! dan 10 dari CNN. Sedangkan The New York Times dan Huffington Post masing-masing menyumbang tujuh artikel dan Washington Post dengan tiga artikel.
Sumber: Tempo.co
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : rhyanmawo@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...
 
cyb3rThanks For Visiting Gunakanlah Google Chome Untuk Tampilan Sempurna