Gereja Unik di Medan Perpaduan Gereja, Masjid, dan Kuil

Share this history on :
Medan: Sebuah bangunan gereja unik berdiri megah di Kota Medan, Sumatra Utara. Keunikan bangunan gereja ini terdapat pada arsitektur yang memadukan tiga bentuk rumah ibadah.

Gereja yang dibangun pada September 2001 itu merupakan hasil konsep dari Pastor James Barataputra, seorang Yesuit Misionaris asal India yang lebih dari 30 tahun melayani di Keuskupan Agung Medan.

Bangunan gereja yang diberi nama Graha Maria Anna Velangkani ini resmi digunakan pada September 2005. Nama yang berarti rumah Bunda Maria dari Velangkani. Dimana Bunda Maria diyakini pernah menampakkan diri di Desa Velangkani, sebuah tempat suci di India.

Pembangunan gereja yang menghabiskan biaya hingga Rp4 miliar itu meruapakan perpaduan tiga bentuk bangunan rumah ibadah, yaitu kuil Hindu, masjid dan gereja.

Tampilan kuil pada puncak bangunan terdapat tujuh tingkat yang melambangkan tingkatan surga. Di bawah lantai bertingkat tujuh ini terdapat patung Bunda Maria, yang menghadap ke pintu gerbang. Di lantai yang sama terdapat ruangan doa berbentuk gereja yang digunakan umat Kristiani.

Graha Maria Anna Velangkani ini juga memiliki air yang dianggap suci, yang diyakini dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

Menjelang perayaan Natal, Graha Maria Anna Velangkani, biasanya dipadati umat Kristiani yang datang dari berbagai daerah banhkan mancanegara, untuk menajalankan ibadah misa pada malam Natal.(RIZ)

metrotvnews.com
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : rhyanmawo@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...
 
cyb3rThanks For Visiting Gunakanlah Google Chome Untuk Tampilan Sempurna