Inilah Alasan Tim Howard Tidak Lakukan Selebrasi Usai Cetak Gol

Share this history on :
Liverpool, (tvOne)
Kejadian unik terjadi pada laga Everton versus Bolton Wanderers, yakni gol kiper Tim Howard. Lantas, mengapa Howard tidak merayakan gol? Apakah karena dia hanya kiper keempat yang mencetak gol di Premier League?

Tim Howard melakukan pekerjaan yang bertolak belakang dengan tugasnya. Bukan mencegah gol lawan, kiper Everton tersebut malah menjebol gawang Bolton Wanderers.

Nihil gol hingga menit 63, Howard menendang bola dari areanya. Si kulit bulat melambung jauh menuju ke daerah permainan tamu, tak tercegah oleh siapa pun. Jatuh sebentar ke tanah, bola memantul tinggi melampaui kiper Bolton, Adam Bogdan dan masuk ke gawang. Sah, 1-0 Everton atas nama Tim Howard.

Tapi Howard bersikap tenang. Kiper asal Amerika Serikat tidak merayakan gol, seolah tidak melakukan aksi unik di Goodison Park pada Rabu (4/1) malam.

Howard punya alasan, mantan kiper Manchester United itu malah berempati kepada koleganya, Bogdan yang malu karena kebobolan oleh sesama penjaga gawang.

Timothy Howard menunjuk pengalamannya di masa silam. Sewaktu belum terkenal dan masih muda sosok 191 cm pernah gagal mencegah gol dari kiper tim lawan.

Maka pria berayah Afrika-Amerika itu tidak memamerkan selebrasi. Sikap datarnya berlanjut pula karena Everton malah kemudian kalah 1-2 oleh Bolton Wanderers.

Tapi seperti kiasan, Howard memecahkan rekor. Dia menjadi kiper ke-4 membuat gol di Premier League sesudah Peter Schmeichel, Brad Friedel dan Paul Robinson.

tvonenews.com
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : rhyanmawo@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...
 
cyb3rThanks For Visiting Gunakanlah Google Chome Untuk Tampilan Sempurna