Aksi Massa di Babarsari, Puluhan Rumah Rusak

Share this history on :
Sleman - Aksi Massa di Babarsari, Puluhan Rumah Rusak: Puluhan rumah rusak dan sejumlah warga terluka akibat aksi massa yang terjadi di kawasan Glendongan, Babarsari, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu dinihari tadi (9/5).

Warga yang sedang terlelap, tiba-tiba dikejutkan sekelompok orang yang menyerbu kawasan tersebut. Kelompok massa tersebut langsung merusak kaca rumah warga, mobil dan barang-barang lain milik warga, termasuk membakar sebuah sepeda motor. Saat kejadian, warga Babarsari hanya berusaha mencari perlindungan di dalam rumah, karena tidak berani keluar.

Akibat kejadian ini, puluhan rumah dan bangunan lain seperti kios, warung makan, rental komputer serta warnet di kawasan tersebut mengalami kerusakan. Sejumlah warga juga mengalami luka-luka akibat terkena lemparan batu maupun pecahan kaca rumahnya. Beberapa diantaranya bahkan harus dilarikan ke rumah sakit, karena luka yang cukup serius.

Warga sendiri mengaku tidak tahu menahu penyebab awal terjadinya aksi anarkisme tersebut. Namun mereka menduga, aksi ini dipicu kesalahpahaman sekelompok warga dengan seorang mahasiswa dari kelompok tertentu, di jalan Babarsari, pada Selasa malam.

Kesalahpahaman yang diduga terjadi karena pengaruh minuman keras ini, memicu kelompok warga tersebut melakukan sweeping di kawasan Glendongan, yang diketahui banyak dihuni mahasiswa dari kelompok tertentu itu.

Hingga Rabu pagi, polisi masih disiagakan di sekitar lokasi kejadian, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Polisi juga sudah meminta keterangan sejumlah saksi terkait kejadian ini, serta berusaha mendamaikan kelompok-kelompok yang terlibat, agar kejadian serupa tidak terulang. (mla)

sumber: http://berita.liputan6.com/read/398866/aksi-massa-di-barbarsari-puluhan-rumah-rusak
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : rhyanmawo@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...
 
cyb3rThanks For Visiting Gunakanlah Google Chome Untuk Tampilan Sempurna