Alasan Hodgson coret Ferdinand

Share this history on :
Roy Hodgson mengklaim bahwa pemanggilan John Terry dan pencoretan Rio Ferdinand dari skuad Inggris untuk Euro 2012 murni karena alasan profesional.

Manajer baru Three Lions itu sudah mengumumkan nama 23 pemain yang akan dibawanya ke Polandia-Ukraina, dan Ferdinand tidak termasuk di dalamnya.

Bek Manchester United tersebut sudah mecatatkan 81 cap untuk negaranya dan merupakan pemain reguler Inggris sejak 1997.


Hodgson menegaskan bahwa keputusan itu didasarkan pada performa Ferdinand dalam beberapa tahun terakhir dan berharap dia bisa menerimanya.

"Semua ini murni karena alasan profesional," terang Hodgson kepada Sky Sports News HD. "Saya menghormati Rio, baik sebagai individu maupun pesepakbola."

"Rio jarang bermain sejak Piala Dunia dan hanya sekali tampil bersama Inggris dalam setahun terakhir. Itulah yang menjadi salah satu pertimbangan saya."

"Tidak mudah mengabarinya, karena tidak ada orang yang suka membuat orang lain kecewa. Tapi, saya harap Rio bisa menerimanya dan memahami bahwa semua ini murni karena alasan profesional, bukan yang lain."

Di lain pihak, Hodgson memanggil Terry, yang dijadwalkan menjalani sidang usai Euro 2012 untuk kasus dugaan rasisme terhadap Anton Ferdinand, saudara kandung Rio, karena dia yakin kapten Chelsea itu bakal berperan penting di turnamen nanti.

"Jika kita mengedepankan sidang John Terry, itu jelas tidak adil baginya," tutur Hodgson. "Untuk sekarang, kita harus menganggap dia tidak bersalah hingga hakim memutuskan sebaliknya."

"Menurut penilaian saya, dia sudah bermain sangat baik, khususnya menjelang akhir musim kemarin. Saya yakin, beberapa kalangan menilai keputusan saya ini salah jika melihat apa yang sudah dilakukannya di Barcelona," imbuh Hodgson sambil meyinggung kartu merah yang diterima Terry di semifinal Liga Champions leg kedua.

"Saya tidak melakukan penilaian hanya berdasarkan satu pertandingan, tapi lebih dari itu. Yang pasti, dia adalah salah satu kunci Chelsea meraih trofi Piala FA dan lolos ke final Liga Champions musim ini."

"Saya percaya dia bisa membantu kami memenangi setiap pertandingan," pungkas Hodgson. (sky/gia)



Sumber: merdeka
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : rhyanmawo@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...
 
cyb3rThanks For Visiting Gunakanlah Google Chome Untuk Tampilan Sempurna