Cara Membuat Nasi Goreng Super Enak

Share this history on :
Cara Membuat Nasi Goreng | Resep Nasi Goreng - Nasi goreng merupakan makanan favorit Negara kita, Asal usulnya nasi goreng berasal dari negara Tionghoa dan sekarang sudah menyebar di berbagai manca negara. Namun resep atau cara mengolah nasi goreng disetiap negara pasti beda-beda, dan setiap negara mempunyai khas sendiri.

Lalu negara mana yang paling enak Cara Membuat Nasi Goreng ? itu pun juga tergantung selera masing orang, dan pasti jawabannya berbeda juga disetiap negara. Membuat nasi goreng yang mempunyai rasa enak kadang memang sulit banget, dan kita cenderung untuk membelinya karena biasanya olahan sendiri nasi goreng masih kalah jauh sama yang di jual-jual. Nah untuk itu kali ini zonegue akan mencoba memberi cara atau resep nasi goreng yang istimewa, dan dijamin memberi rasa kepuasan bagi kalian semua.

Cara Membuat Nasi Goreng



Sebelum melangkah ke cara membuat nasi goreng ada hal penting yang perlu di ingat yaitu gunakan nasi yang sudah dingin jangan gunakan nasi yang baru saja di masak, karena kalau masih panas, nanti hasilnya akan cenderung basah dan mempunyai rasa yang tidak enak.

Cara Membuat Nasi Goreng
Resep Bahan Nasi Goreng Jawa :


500 gr nasi dingin
200 gr daging sapi rebus, potong panjang tipis
100 gr udang basah, kupas kulitnya
2 sdm kecap manis
2 sendok makan minyak goreng untuk menumis


Resep Bumbu Nasi Goreng Jawa, haluskan :
4 buah cabai merah, buang biji
1 sdt terasi
6 buah bawang merah
3 siung bawang putih
1 sdt ketumbar
½ sdt gula pasir
1 sdt garam


Pelengkap Nasi Goreng Jawa :
2 butir telur ayam, buat dadar
2 buah mentimun, kupas, potong-potong
Kerupuk udang secukupnya
Bawang goreng secukupnya


Cara Membuat Nasi Goreng Jawa :


Tumis bumbu halus hingga harum. Beri 3 sendok makan air dan kecap manis, aduk rata. Masukkan daging dan udang, aduk sebentar. Masukkan nasi, aduk terus hingga rata betul di atas api kecil, angkat. Sajikan dengan taburan bawang goreng, telur dadar, irisan mentimun, dan kerupuk udang.

Perlu Diingat Cara membuat nasi goreng : Gunakan racikan bumbu sendiri dan jangan beli yang sachetan (Bumbu yang sudah jadi) terus gunakan arang sebagai alat untuk memasak untuk hasil yang maksimal.

Okelah Good Luck, selamat mencoba dan semoga berhasil menghidangkan nasi goreng yang mempunyai rasa yang lezat. itu tadi mengenai cara nembuat nasi goreng yang lumayan enak. Kalau ada masukan atau hal-hal yang kurang mengenai resep nasi goreng diatas boleh minta saran atau kritik tambahan dan bisa kalian masukkan dengan lewat komen dibawah ini. Demikian mengenai tips kuliner dari zonegue mengenai Cara Membuat Nasi Goreng.

sumber: http://www.zonegue.com/2012/03/cara-membuat-nasi-goreng.html
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : rhyanmawo@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...
 
cyb3rThanks For Visiting Gunakanlah Google Chome Untuk Tampilan Sempurna