Keunikan Perayaan Valentine Day di Jepang

Share this history on :
valentine day
Di Jepang, Hari Valentine dirayakan dengan cara yang agak unik. Wanita memberikan hadiah pada pria berupa cokelat serta hadiah lainnya.hanya para wanita yang memberi hadiah (terutama coklat) untuk pria. Wanita Jepang biasanya terlalu malu untuk mengungkapkan cinta mereka. Oleh karena itu, Hari Valentine dianggap menjadi kesempatan besar untuk membiarkan wanita mengekspresikan perasaan mereka. Tradisi pemberian coklat ini memberikan keuntungan yang sangat besar bagi toko penjual coklat. Sekarang perusahaan cokelat di Jepang menjual lebih dari setengah dari penjualan tahunan mereka selama seminggu sebelum Hari Valentine.

Hadiah coklat dibagi menjadi tiga jenisyaitu: giri choco (coklat wajib), honmei choco (coklat untuk pria wanita serius) dan tomo choco (coklat untuk teman-teman perempuan wanita itu) .. Giri choco diberikan oleh perempuan untuk atasan mereka di tempat kerja dan juga untuk laki-laki lain rekan kerja. Sudah lazim bagi seorang wanita untuk membeli 20 sampai 30 kotak berbagai jenis coklat untuk dibagi dikantor tempat dia bekerja.

Pria diharuskan  mengembalikan hadiah kepada wanita pada hari yang disebut “White Day” yaitu Pada tanggal 14 Maret, tepat satu bulan setelah Hari Valentine, pria yang cukup beruntung untuk menerima hadiah cokelat memiliki kesempatan untuk membalas budi dengan memberikan hadiah kepada wanita yang memberi mereka hadiah cokelat, untuk beberapa alasan atau lainnya, tampaknya hadiahnya akan berharga sedikit lebih tinggi daripada pembelian perempuan). Hadiah-hadiah cokelat tersebut akan dibawa para pria dalam sebuah  kotak putih itulah sebabnya hari itu disebut “White Day" 
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : rhyanmawo@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...
 
cyb3rThanks For Visiting Gunakanlah Google Chome Untuk Tampilan Sempurna