Lucu, Jeep Diubah Jadi Ekskavator

Share this history on :
M Luthfi Andika - detikOto

Beijing - Sebuah mobil jadi ekskavator? Kenapa tidak. Hal ini bisa dilihat di China. Di sana sebuah mobil Beijing-Jeep 212 bertransformasi menjadi sebuah mesin pengeruk batu dan tanah.

Aslinya mobil Beijing-Jeep 212 itu identik dengan kendaraan perang, apalagi tentara China menggunakannya sebagai armada mereka. Beijing-Jeep sendiri merupakan pabrikan joint venture antara China dan Chrysler AS.

Nah seperti dilansir carnewschina, Kamis (2/2/2012), inovasi di China kali ini terbilang unik, lucu dan sekaligus bermanfaat. Dengan merombak bagian keseluruhan kap mesin atau depan, ditambahkan alat pengangkut barang layaknya ekskavator.

Dan tentu kendaraan ini sangat bermanfaat di saat kondisi jalanan sulit dimasuki sebuah ekskavator yang berukuran besar. Alat pengangkut yang terbuat dari besi ini disambungkan pada bagian sasis depan.

Terlihat kendaraan ini mampu mengangkat puing-puing bebatuan dan kayu yang sudah tidak layak pakai. Wah sudah pasti kendaraan ini tidak bisa dipakai untuk berperang lagi yah.
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : rhyanmawo@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...
 
cyb3rThanks For Visiting Gunakanlah Google Chome Untuk Tampilan Sempurna