Toilet Bibir Rolling Stones Dikritik Aktivis Perempuan

Share this history on :
Yulia Dian - detikhot

Logo band Rolling Stones yang berbentuk bibir merah sudah sangat dikenal di dunia. Bagaimana jadinya jika bibir tersebut jadi tempat buang air? Toilet bibir merah tersebut kini dipajang di museum Jerman.

Toilet tersebut diletakkan di museum penggemar Rolling Stones di Luechow, Jerman. Sungguh bentuk yang unik untuk sebuah toilet. Demikian dilansir NME, Jumat (3/2/2012).

Bibir tersebut dirancang oleh John Pasche pada 1971. Logo tersebut terinspirasi dari bibir sang vokalis Mick Jagger. Namun ternyata bibir itu mengundang kontroversi dari feminis Roda Armbruster yang tinggal di kawasan museum.

Ia menyebut bibir yang dijadikan toilet tersebut merupakan bentuk dikriminasi terhadap perempuan. Masalahnya, bibir tersebut tidak mirip dengan logo Rolling Stones. Di logo ada lidah yang menjulur di antara bibir. Namun dalam desain toilet tersebut hanya bibir tanpa lidah yang bisa diibaratkan sebagai bibir perempuan.

Pemilik museum Ulrick Schroeder membantah jika bibir tersebut milik perempuan ataupun pria. Toilet itu tetap akan dipajang di museum.
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : rhyanmawo@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...
 
cyb3rThanks For Visiting Gunakanlah Google Chome Untuk Tampilan Sempurna