Lukisan Tertua Di Dunia Ditemukan Di Spanyol

Share this history on :
Lukisan tertua di Dunia
Liputan Menarik - Lukisan tertua di dunia ditemukan di dalam gua-gua Spanyol. Lukisan yang dianggap sebagai maha karya terlama dalam kehidupan manusia itu diyakini dibuat oleh manusia Neanderthal.

Para ilmuwan menemukan enam lukisan di dinding gua yang diperkirakan berusia lebih dari 42 ribu tahun. Lukisan-lukisan tersebut ditemukan di Gua Nerja, 35 km sebelah timur dari Malaga di wilayah selatan Andalusia.

Untuk mempelajarinya, Ilmuwan Spanyol telah mengirim residu organik yang ditemukan pada lukisan yang hampir mirip di Miami, Amerika Serikat. Lukisan berbeda benua itu diperkirakan dibuat antara 43.500 dan 42.300 tahun. Sebelumnya karya-karya seni tertua di dunia berusia 32.000 tahun disebut berada di Gua Chauvet di Prancis selatan.

Profesor Jose Luis Sanchidrian, dari Universitas Cordoba, Spanyol, menggambarkan penemuan ini menakjubkan dan merupakan bagian yang hilang. Hal itu karena semua karya seni sebelumnya telah dikaitkan dengan Homo sapiens.

Manusia Neanderthal hidup di gua-gua sebelum punah sekitar 30 ribu tahun lalu. Manusia purba terebut meninggalkan alat-alat terbuat dari batu. Neanderthal yang dikenal sebagai pemangsa anjing laut diperkirakan punah akibat kalah dalam kompetisi dengan Homo sapiens. Namun, para ilmuwan baru-baru ini mengemukakan jika mereka punah akibat perubahan iklim.

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : rhyanmawo@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...
 
cyb3rThanks For Visiting Gunakanlah Google Chome Untuk Tampilan Sempurna