Penantian 59 tahun Pangeran Charles

Share this history on :

Pewaris tahta Kerajaan Inggris Pangeran Charles ternyata telah memecahkan sebuah rekor. Namun yang dipecahkan Charles bukanlah rekor olahraga atau kegiatan semacam itu.

Rekor yang dicatatnya adalah menjadi pewaris tahta yang memiliki waktu menunggu terlama untuk duduk di singgasana kerajaan.

Pangeran Charles, kini berusia 62 tahun, kini tercatat telah berstatus pewaris tahta selama 59 tahun, dua bulan dan 14 hari.

Dan nampaknya Charles akan memperpanjang rekornya ini sebab Ratu Elizabeth II yang kini bertahta masih dalam kondisi kesehatan yang sangat baik dalam usia 85 tahun.

Ratu Elizabeth naik tahta pada tahun 1952 dan itu berarti sang ratu sudah menjadi kepala negara Inggris selama 59 tahun sekaligus menjadi salah satu pemimpin dunia yang paling lama berkuasa.

Saat baru bertahta Elizabeth II tak hanya menjadi Ratu Inggris tapi juga menjadi kepala negara 25 negara Persemakmuran yang separuhnya merdeka selama masa kekuasaannya.

Kembali ke Pangeran Charles, ternyata rekor ayah Pangeran William ini memecahkan rekor lama yang sebelumnya dipegang Raja Edward VII.

Sebelum menjadi raja, Edward harus menunggu selama 59 tahun, dua bulan dan 13 hari sebelum duduk di singgasana Kerajaan Inggris Raya menggantingan sang ibu Ratu Victoria.

sumber: http://www.bbc.co.uk/indonesia/majalah/2011/04/110420_charlesrecord.shtml
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : rhyanmawo@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...
 
cyb3rThanks For Visiting Gunakanlah Google Chome Untuk Tampilan Sempurna