4 Hal yang Buat Pria Merasa Tak Cocok Nikahi Kekasihnya

Share this history on :

Eny Kartikawati - wolipop

 
Jakarta - Meski sudah pacaran cukup lama, belum tentu Anda dan si dia akan berakhir di pelaminan. Para pria pun kerap merasa mereka tidak memiliki kecocokan dengan Anda.

Ketimbang hubungan asmara itu dilanjutkan, kenapa tidak disudahi saja secepatnya. Jangan sampai Anda dan si dia menikah, hanya karena mengabaikan tanda-tanda berikut ini dan akhirnya malah bercerai.

Berikut ini empat tanda pria tak merasa cocok untuk menikah dengan Anda:

1. Mendadak Menjauh
Anda merasa sudah menjadi wanita yang sempurna, cantik, seksi, pengertian dan tak cemburuan. Bahkan si dia pun mengakuinya. Tapi anehnya, si dia tidak melihat dirinya akan cocok untuk menikah dengan Anda. Kekasih merasa Anda bukanlah orang yang tepat untuknya.

Menurut psikoterapis Ken Page, hal tersebut umum dialami pria. "Pria bersama orang yang baik, tapi dia menjadi bosan dan terganggu," ujarnya, seperti dikutip dari Modern Man. Ketika hal itu terjadi, biarkan si dia menjauh dulu sebentar. Tapi kalau ternyata dia sudah terlalu lama menjauh, artinya kekasih merasa memang tidak cocok untuk Anda atau bahkan dia sebenarnya belum siap berkomitmen.

2. Selalu Merasa Bersalah
Seorang pria tidak seharusnya merasa dirinya adalah orang yang buruk, kecuali jika memang dirinya adalah tipe orang seperti itu. Misalnya suka memukul pacarnya.

Jika seorang pria baik selalu merasa bersalah saat bersama kekasihnya, berarti ada suatu masalah dalam hubungan tersebut. Mungkin Anda dan si dia memang tidak cocok untuk bersama atau jangan-jangan sebenarnya Anda yang punya masalah sehingga membuatnya sebagai si 'bad guy'.

3. Tidak Merasa Nyaman Bersama Kekasihnya
Setelah cukup lama menjalin asmara, pasangan kekasih biasanya mulai tahu kebaikan dan keburukan satu sama lain. Saat tahap saling mengenal itu berlalu, pasangan kemudian melihat seberapa bisa mereka menghabiskan waktu bersama. Kalau ternyata si dia terlihat tidak nyaman ketika bersama Anda, tentu itu bukan suatu hal yang baik. Ketimbang diteruskan, sebaiknya segera akhiri saja ketidaknyamanan itu agar jalinan cinta tersebut tak jadi suatu hal yang sia-sia.

4. Teman-temannya Kurang Menyukai Anda
Meskipun teman-temannya punya selera yang buruk entah itu soal musik, film atau bahkan orang yang mereka kencani, mereka biasanya tetap tahu apakah sebenarnya si dia cocok atau tidak dengan Anda. Menurut Ken Page, kalau teman-temannya tidak bisa akrab dengan Anda, bahkan tidak tahan ada di satu area bersama Anda, berarti ada isu serius.

Saran untuk para pria, kalau memang hal di atas terjadi, mendengarkan apa kata teman boleh saja. Tapi jangan jadikan analisis teman-teman itu sebagai satu-satunya hal yang membuat seorang pria memutuskan merasa tidak cocok dengan kekasihnya.


(eny/eny)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : rhyanmawo@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...
 
cyb3rThanks For Visiting Gunakanlah Google Chome Untuk Tampilan Sempurna