Dua Pengancam Posisi Mourinho di Madrid

Share this history on :
Jose Mourinho
VIVAbola - Posisi Jose Mourinho sebagai entrenador Real Madrid mulai terancam. Kini muncul dua nama pelatih kondang sebagai pengancam posisi Mourinho di klub ibu kota Spanyol itu.

Nama manajer Arsenal Arsene Wenger kembali mencuat setelah sebelumnya pelatih timnas Jerman Joachim Loew. Dua pelatih tenar ini akan menjadi opsi manajemen El Real untuk menggantikan Mourinho pada akhir musim ini.

Isu perceraian Mourinho dan Madrid ini semakin santer terdengar setelah Madrid kembali menelan kekalahan dari Barcelona di leg pertama Copa del Rey lalu. Kekalahan ini juga berbuntut dengan cemoohan yang harus diterima Mourinho.

Mourinho juga tak menutup mata dan telinga dengan kondisi ini. Bahkan pelatih 48 tahun ini tak berani menjamin jika musim depan ia akan tetap menjadi pelatih Madrid. "Saya tidak tahu apakah saya akan tetap di Real Madrid musim ini," kata Mourinho dilansir Daily Mail.

Munculnya nama Wenger sebenarnya bukan hal yang mengejutkan. Pelatih berjuluk The Professor ini pernah juga diminati Madrid pada 2009. Pelatih asal Prancis ini lebih memilih bertahan di Emirates Stadium. Terlebih ia sangat dipuja fans Arsenal.

Namun Wenger tentu akan lebih mempertimbangkan Madrid musim depan. Bukan rahasia lagi jika Wenger tentu dibuat tidak nyaman dengan manajemen Arsenal yang kerap gagal menjaga pemain bintangnya.
Kini Arsenal juga tengah terancam ditinggal striker andalannya Robin van Persie yang tak kunjung meneken perpanjangan kontrak. Dan di pertengahan musim ini, Arsenal juga terlempar dari empat besar klasemen Premier League.

Selain Wenger, nama Joachim Loew memang pantas menjadi kandidat pengganti Mourinho. Pelatih Der Panzer ini dianggap punya sisi positif jika melatih El Real. Loew tentu tak butuh adaptasi lama di Madrid mengingat komposisi pemain Madrid saat ini.

Sami Khedira dan Mesut Oezil adalah pemain hasil olahan Loew sebelum didatangkan Mourinho. Itu belum ditambah dengan beberapa pemain yang sebelumnya menjadi bagian dari Liga Jerman atau Bundesliga macam Hamit Altintop dan Nuri Sahin.
Kini semua tergantung respon Mourinho untuk memperbaiki rekor Madrid saat bersua Barcelona. Dan kesempatan itu kembali datang saat dua rival abadi ini kembali bentrok di Camp Nou, Kamis 26 Januari 2012 dini hari nanti. (ren)

• VIVAbola
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : rhyanmawo@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...
 
cyb3rThanks For Visiting Gunakanlah Google Chome Untuk Tampilan Sempurna