Mencicipi Bakso Sebesar Kepala Bayi

Share this history on :
Cikampek: Pernahkah Anda membayangkan ada bakso sebesar kepala bayi? Ehm...itulah yang ada di kedai Bakso Bola Dunia dan Mi Ayam di Cikampek, Jawa Barat. Saat liputan6.com, melewati kedai bakso bola dunia di Jalan Ir. H. Juanda, Cikampek, Ahad (20/11) siang, godaan bakso raksasa membuat penasaran ingin mencicipi.

Menurut sang pemilik kedai bakso bola dunia, Didin, bakso itu terbuat dari daging asli. Mereka hanya memberikan sedikit campuran tepung. Di dalam bakso tersebut mengandung urat, tetelan, dan hati yang sudah dicampur.

"Ini baksonya hitungannya 3/4 kilo daging. Hampir satu kilo," ujar Yopi, anak Didin, pencipta bakso bola dunia. Menurut Yopi, bakso ini sudah berdiri sejak 2000. Awalnya, bakso ini dibuat Didin yang pernah bekerja di kedai bakso asal Wonogiri, Jawa Tengah. Ia ingin menciptakan bakso beda dari yang lainnya untuk menarik pembeli.

Kini kedai bakso dikelola anaknya, Yopi. Namun bakso tersebut tetap diracik Didin. Seporsi bakso bola dunia memang terbilang mahal, yakni Rp 50 ribu. Tapi satu porsi bisa untuk lima orang atau lebih. Selain bakso bola dunia, mereka juga menjual bakso ukuran biasa yang seporsinya Rp 10 ribu.

Tertarik mencobanya?(MEL)

sumber: liputan6.com
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : rhyanmawo@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...
 
cyb3rThanks For Visiting Gunakanlah Google Chome Untuk Tampilan Sempurna