Mengaku Iseng, Wanita Jual Bayi 2 Tahun di eBay

Share this history on :
Ini merupakan berita menarik yang mengejutkan orang di salah satu situs penjualan online. Siapa yang tak terkejut menjumpai iklan bayi imut di situs lelang online eBay? Bayi berusia 2 tahun ini seakan ‘mejeng’ dan siap dibawa pulang oleh penawar tertinggi.
Tentu saja kejadian ini tidak bisa ditolerir sehingga pihak berwenang turun tangan dan menginvestigasi seorang wanita berusia 20 tahun yang menjadi pelaku di balik aksi tersebut. Wanita asal Michigan yang tidak dipublish namanya ini mengakui bahwa ia melakukannya untuk bercandaan saja. Ia beralasan bahwa pembuatan iklan bayi ini hanya untuk mengetes salah satu fitur bernama ‘reserve met’ dan karena ia memiliki foto-foto si bayi di komputernya, maka jadilah iklan bayi itu di eBay.
Beruntung, seorang wanita bernama Tracy Cromwell melaporkan iklan tersebut pada polisi. Cromwell adalah pelelang tertinggi yang hendak membeli si bayi dengan harga USD 1000. Ketika itu ia menjelajah eBay untuk belanja baju anak-anak bagi cucunya sampai akhirnya ia menjumpai iklan si bayi dengan tulisan di atasnya ‘kid for sale‘. Dalam iklan tersebut juga dituliskan bahwa pemilik bayi sudah lelah menjaganya. Khawatir akan kesejahteraan si anak, Cromwell pun mencari tahu lebih dalam tentang postingan tersebut dan mulai proses pembelian dengan nilai USD 1000.
Cromwell mengatakan saat itu ia langsung mendapat repson dan dikirimi invoice untuk meminta pembayaran. Cromwell sendiri sudah berusaha melaporkan postingan itu ke eBay namun belum mendapat respon hingga akhirnya ia mengontak polisi. Ia mengaku tidak percaya akan penjual bayi ini dan mengira bahwa iklannya hoax.
Polisi mencurigai si pelaku membuat iklan itu sebagai skenario licik untuk mendapatkan banyak uang, meski di sisi lain pelaku mengaku tidak serius melakukannya. Wanita Michigan ini belum ditahan, akan tetapi ia akan segera berhadapan dengan meja hijau, sementara si bayi sendiri sudah aman berada di tangan ibu kandungnya.

sumber: http://ictwatch.com/internetsehat/2011/05/25/mengaku-iseng-wanita-jual-bayi-2-tahun-di-ebay/
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : rhyanmawo@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...
 
cyb3rThanks For Visiting Gunakanlah Google Chome Untuk Tampilan Sempurna