Menyukai Pria Selain Kekasih, Harus Bagaimana?

Share this history on :

Hestianingsih - wolipop

Jakarta - Menyukai pria lain saat masih menjalin asmara dengan kekasih bisa saja dialami semua orang, termasuk Anda. Hal itu sangat lumrah dan manusiawi, hanya persoalannya, bagaimana kita mempertahankan hati untuk tetap setia kepada kekasih.

Jika rasa suka dan kagum terhadap pria lain mulai terjadi pada Anda, pertimbangkan matang-matang. Apakah hanya kekaguman sementara atau rasa cinta sesungguhnya? Berikut ini empat hal yang sebaiknya dilakukan ketika menyukai pria lain saat masih berpacaran.

1. Jangan Menyangkal Perasaan
Pertama, jangan membohongi diri sendiri kalau Anda sedang tertarik pada seseorang. Realitanya, sebagian besar orang berpotensi memiliki rasa tertarik dan penasaran terhadap orang lain di luar hubungan asmara. Menyangkal perasaan suka kepada orang lain yang bukan kekasih, justru akan membuat situasi bertambah buruk. Menekan perasaan yang berhubungan dengan asmara dalam waktu yang lama bisa berdampak buruk pada kondisi psikologis seseorang.

"Menutupi perasaan atau ekspresi emosional memerlukan usaha yang keras," ujar psikolog Dr. Doug Mennin. Dengan kata lain, otak Anda akan bekerja lebih keras saat melawan perasaan daripada menerimanya.

2. Pertemukan Pria yang Anda Suka dengan Kekasih
Ajak kekasih Anda untuk bertemu dengan 'pria lain' itu, tapi tak perlu menyebutkan siapa dia dan bagaimana perasaan Anda padanya. Mungkin saran ini terdengar aneh, tapi jika sang kekasih dan pria idaman lain (PIL) sudah dipertemukan dan --mungkin-- mereka malah berteman baik, bisa mencegah Anda untuk bertindak lebih jauh. Semakin sering Anda melihat kekasih berkumpul dengan PIL, dan pria itu juga melihat kemesraan hubungan Anda bersama si dia, akan semakin berkurang hasrat Anda untuk berselingkuh atau flirting.

3. Percaya Pada Perasaan Sendiri
Pria yang Anda suka bisa menjadi ancaman dalam hubungan, ketika Anda mulai hilang kepercayaan terhadap diri sendiri. Saat hal itu terjadi, buatlah batasan sendiri. Saat mulai sembunyi-sembunyi bertemu atau berkomunikasi dengan pria tersebut dan tidak mau kekasih mengetahui percakapan kalian, maka Anda tahu bahwa tindakan Anda itu sudah terlalu jauh. Anda jadi merasa takut karena merasa bersalah telah bermain mata dengan pria lain.

Jika sudah begitu, mulailah menjaga jarak dari pria lain tersebut. Kurangi frekuensi bertemu atau ber-SMS, dan ceritakan padanya tentang momen-momen romantis yang pernah Anda dan pasangan lalui. Dengan begitu, dia akan tahu seberapa besar komitmen cinta Anda terhadap kekasih dan mencegahnya untuk mendekati Anda lebih jauh, jika pria tersebut ternyata juga menyukai Anda. Hindari juga berduaan saja dengan sang pria, bergabunglah bersama teman-teman Anda saat hang-out.

4. Lihat Kenyataan
Saat ada seseorang yang disukai, kita jadi sering memikirkan dan berfantasi tentang orang tersebut. Kita jadi ingin mencoba sesuatu yang baru, merasakan tantangan dan berusaha mencari cara untuk memuaskan kebutuhan batin. Tapi ingatlah, manusia memang tidak pernah puas, jika terus menuntut diri sendiri untuk mencari kepuasan, kita tidak akan bisa menghargai apa yang sudah dimiliki.

Keinginan untuk berselingkuh bisa saja muncul, tapi ketika itu mulai membayangi Anda, mundurlah selangkah dan pikirkan bagaimana hal itu akan memberi dampak pada hubungan asmara Anda. Apakah Anda rela menghancurkan cinta yang sudah terjalin lama demi mengejar pria lain yang Anda sukai? Belum tentu semuanya akan berjalan baik dan lancar-lancar saja.

(hst/eny)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : rhyanmawo@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...
 
cyb3rThanks For Visiting Gunakanlah Google Chome Untuk Tampilan Sempurna