Situs Khusus Barang Mantan Kekasih

Share this history on :
Membuang atau membakar benda-benda kenangan mungkin cara termudah melupakan kekasih. Tak peduli nilainya mahal atau tidak, yang penting benda-benda itu tak lagi muncul di hadapan mata.

Fenomena jamak di kalangan mereka yang patah hati itulah yang menginspirasi Annabel Acton, 28, wanita asal Australia yang bermukim di New York, untuk menggarap ladang bisnis baru.

Acton merasakan betul hasrat untuk mengenyahkan setumpuk hadiah pemberian mantan kekasihnya. Namun, wanita yang mengalami kehancuran hubungan menjelang Natal lalu itu merasa tak tega jika hadiah-hadiah itu harus berakhir di tempat sampah.

Naluri bisnisnya tersentil. Ia segera membangun sebuah website untuk menjual dua tiket perjalanan ke London, sejumlah benda seni dan perhiasan pemberian dari sang mantan. Tak hanya menjual benda pribadinya, ia juga memfasilitasi orang-orang senasib yang ingin menjual kado-kado menyedihkan.

Mengintip situs bertajuk neverlikeditanyway.com tersebut, Anda akan menjumpai beragam benda-benda khas seperti, paket perjalanan, kalung, gelang, anting, cincin, boneka, dan gaun. Yang paling banyak adalah cincin permata dan gaun pengantin.

Salah satunya adalah gaun pengantin putih seharga US$700 atau lebih Rp6 juta. Meski belum terpakai, gaun itu dibandrol dengan harga US$400 atau tak sampai Rp4 juta. "Aku jatuh cinta dengan gaun ini, tapi sayang hubungan kami berakhir. Dia rupanya penipu!" kata pemilik akun beccey0609, yang menjual gaun ini, dikutip Daily Telegraph.

Benda lain yang ditawarkan adalah paket pernikahan selama tiga hari di New York, kalung silver Tiffany, dan boneka Teddy Bear yang disertai keterangan 'Hadiah Pertama Valentine-ku!!!'.

"Melihat semua benda ini memang menyedihkan. Lebih baik pernah mencintai dan kehilangan daripada tidak mencintai sama sekali. Aku ingin sesuatu yang tak cengeng," kata Acton kepada New York Post. "Mereka harus melanjutkan hidup dan tak boleh menangis."

Pendirian website semacam itu sebenarnya bukan ide baru. Di Milan, Italia, ada pasar 'Ex and The City', yang khusus menampung dan menjual barang-barang bekas pemberian mantan kekasih. Idenya sama, agar pemilik cepat melupakan mantan, dan terbebas dari patah hati.

Pasar loak ini banyak didatangi menjelang hari Valentine, karena banyak orang yang mencari hadiah untuk kekasih mereka. Kondisi barang pun kebanyakan masih dalam kondisi baik.


• VIVAnews
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : rhyanmawo@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...
 
cyb3rThanks For Visiting Gunakanlah Google Chome Untuk Tampilan Sempurna