Jersey Baru Liverpool Tuai Kontroversi

Share this history on :
Kontroversi Jersey Baru Liverpool - Liverpool merilis jersey baru mereka untuk musim depan. Fans pun menyambut antusias jersey baru klub, yang bergaya lebih simple dengan tetap didominasi warna merah.

Namun tak sedikit pula yang bereaksi keras dengan munculnya jersey baru tersebut, terutama dari keluarga korban tragedi Hillsborough.

Muara permasalahannya ada pada dipindahnya lambang api abadi dari depan ke belakang jersey. Hillsborough Justice Campaign (HJC) menjadi pihak yang memprotes keras dengan menyebut Warrior, perusahaan yang mendesain jersey terbaru Liverpool, dan pihak klub tidak sensitif.

"Kami mendapat informasi api abadi Hillsborough dan angka 96 sekarang akan muncul di bagian belakang jersey setelah konsultasi dengan anggota keluarga," HJC dalam pernyataannya.

"Kami bisa memastikan bahwa tidak ada keluarga korban anggota HJC yang dihubungi atau diajak berbicara. Sekali lagi, Liverpool FC memilih untuk mengabaikan HJC dan keluarganya," protes mereka.

"Penolakan dari klub untuk mengakui HJC adalah tidak sensitif, memecah belah dan disayangkan. 96 lebih dari sekadar angka. LFC harus mengingat hal itu."

Angka 96 dan logo api abadi merupakan bentuk penghormatan terhadap korban dari tragedi Hillsborough pada 15 April 1989.

sumber
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : rhyanmawo@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...
 
cyb3rThanks For Visiting Gunakanlah Google Chome Untuk Tampilan Sempurna