Google Gelar Lomba Bikin Doodle

Share this history on :
Tak bisa dipungkiri, doodle merupakan salah satu keunikan mesin pencari Google. Di berbagai kesempatan istimewa, biasanya Google memang memasang doodle bergambar unik di halaman utama mesin pencarinya. Termasuk juga saat perayaan Kemerdekaan Indonesia.

Tapi kini, Google membuka kesempatan bagi para pelajar menampilkan karya mereka untuk dijadikan doodle. Lomba ini dikhususkan untuk anak-anak di Amerika Serikat, dan kesempatan ini terbuka hingga 23 Maret mendatang.

Untuk lomba tahun ini, Google memasang tema "mesin waktu", dengan tagline "If I could travel in time, I'd visit..."

"Ini bisa berarti mengunjungi tempat dengan setting masa lalu, masa kini, dan masa datang," tulis Google di blog resminya. "Entah apakah itu berkelana waktu untuk melihat penandatanganan Deklarasi Kemerdekaan AS, atau ke masa depan untuk melihat perjalanan luar angkasa," lanjutnya.   

Juri yang didatangkan Google pun bukan sembarangan. Google akan mendaulatkan penyanyi Katy Perry dan pemenang American Idol, Jordin Sparks, sebagai juri. Selain itu, juri lainnya adalah sejumlah ilustrator top, termasuk pencipta kartun "Phineas and Ferb", Jeff 'Swampy' Marsh.

Tak hanya itu, bahkan doodle pemenang dari 50 negara bagian akan dipajang di The New York Public Library.

Pendaftaran bisa didapatkan secara terbuka di situs Google. Sayangnya, lomba doodle ini hanya untuk anak-anak di AS, dan tidak bisa diikuti oleh anak-anak Indonesia. (umi)
• VIVAnews
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : rhyanmawo@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...
 
cyb3rThanks For Visiting Gunakanlah Google Chome Untuk Tampilan Sempurna