Guardiola Bicara Resep Jinakkan Madrid

Share this history on :
By: Achmad Firdaus - Okezone


Guardiola

MADRID - Pelatih Barcelona Josep Guardiola membeberkan resep yang diyakini bakal mampu membuat timnya menundukkan Real Madrid pada ajang Copa del Rey.

Barca bakal menyambangi markas El Real di Santiago Bernabeu pada babak perempatfinal, Rabu (19/1/2012) dinihari nanti. Meski bermain di kandang lawan, namun pelatih Pep Guardiola tetap optimistis timnya mampu meraih kemenangan.

Akan tetapi, ada beberapa syarat yang harus dilakukan para punggawa Blaugrana untuk bisa merealisasikan target kemenangan. Pelatih 40 tahun ini meminta para pemainnya untuk tidak memberikan ruang bagi para pemain Madrid untuk melakukan tekanan.

“Bermain hati-hati berarti menunggu dan melihat apa yang akan terjadi. Meski demikian kami tak boleh lengah, karena Madrid akan melakukan serangan yang tiada akhir dan tentunya jika itu terjadi, mereka akan mencetak gol,” tutur Guardiola sebagaimana dikutip Goal, Rabu (18/1/2012).

“Satu-satunya cara untuk meraih kemenangan adalah menguasai bola dan menerapkan posisi dengan baik guna menghindari serangan balik mereka,” pungkasnya.

Barca punya modal positif jelang lawatannya ke Bernabeu. Ya, El Barca sukses meraih kemenangan 3-1 pada bentrok El Clasico pertama di ajang La Liga musim ini. Namun, Guardiola menolak menjadikan kemenangan tersebut sebagai tolok ukur hasil pertandingan nanti.

“Dalam olahraga tak ada yang bisa dijadikan patokan. Besok (dini hari nanti-red) adalah hari yang baru dan akan ada 90 ribu orang yang akan memompa semangat tim dengan kostum putih (Madrid).
(acf)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : rhyanmawo@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...
 
cyb3rThanks For Visiting Gunakanlah Google Chome Untuk Tampilan Sempurna