Lewati Drama Adu Penalti, Liverpool Menangi Piala Liga Inggris

Share this history on :
Liputan Menarik, London - Liverpool akhirnnya tampil sebagai juara di Piala Liga Inggris, setelah menaklukkan Cardiff City di final melalui drama adu penalti.

Baru satu menit laga berjalan Liverpool sudah memberi ancaman. Glen Johnson melepaskan tembakan melengkung di sedikit luar kotak penalti tapi bola masih membentur mistar.

Cardiff membuat peluang pertamanya di menit 19 dan langsung berbuah gol. Diawali bola yang tak disapu sempurna oleh barisan belakang Liverpool, Kenny Miller mendapatkannya dan langsung memberi umpan terobosan kepada Mason.

Mason yang bebas dengan mudah menaklukkan Pepe Reina lewat sebuah tembakan mendatar melewati kakinya. Cardiff 1-0 Liverpool.

Di menit 42 Luis Suarez punya peluang di depan kotak penalti. Tapi sayang tembakannya masih terlalu lemah dan bola bisa diamankan kiper Cardiff.

Semenit setelahnya dari sebuah free kick Steven Gerrard, bola dilepaskan kotak penalti dan Daniel Agger menanduknya. Bola masih tepat ditangkap Tom Heaton.

Skor 1-0 pun tetap bertahan hingga turun minum.

Sejam laga berjalan Liverpool akhirnya mampu menyamakan kedudukan. Diawali korner Stewart Downing, bola mengarah ke Andy Carroll dan diumpan ke Suarez.

Suarez menanduk bola tapi masih menerpa tiang. Bola rebound langsung disambar Skrtel untuk menciptakan gol.

Liverpool masih unggul di paruh kedua laga ini dengan menciptakan beberapa peluang namun masih gagal menembus gawang Cardiff yang dijaga Heaton.

Di menit 85 Miller nyaris saja membuat gol kedua Cardiff. Setelah lolos dari penjagaan pemain-pemain Liverpool, ia berdiri bebas dan melepaskan sepakan yang sayang bola masih melayang.

Gerrard punya peluang di masa injury time tapi tembakannya masih melayang di atas mistar. Alhasil skor 1-1 tetap bertahan dan laga dilanjutkan ke Extra Time 2x15 menit.

Kuyt! Liverpool akhirnya berbalik unggul di menit 107. Kuyt melakukan solo run dari tengah lapangan dan diakhiri dengan sepakan ke arah gawang. Tapi bola tertahan kaki bek Cardiff.

Bola rebound kembali ke arah Kuyt dan tanpa ampun langsung disambut tembakan keras yang menghujam pojok kiri gawang Heaton. Cardiff 1-2 Liverpool.

Kemenangan Liverpool di depan mata akhirnya sirna ketika Ben Turner di menit 117 menciptakan gol penyama kedudukan melalui kemelut di depan gawang Reina.

Akhirnya skor 2-2 bertahan hingga 2x15 Extra Time habis dan adu penalti harus dilakukan untuk menentukan pemenangnya.

Dalam drama adu penalti Liverpool akhirnya memenangi Piala Liga Inggris setelah menang 3-2.

Susunan pemain

Cardiff: Heaton; McNaughton (Blake 106'), Hudson (A.Gerrard 98'), Turner, Taylor; Cowie, Gunnarsson, Whittingham, Gestede, Mason (Kiss 90'); Miller.

Liverpool: Reina; Johnson, Skrtel, Agger (Carragher 87'), Jose Enrique; Henderson (Bellamy 57'), Gerrard, Adam, Downing; Suarez, Carroll (Kuyt 103')

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : rhyanmawo@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...
 
cyb3rThanks For Visiting Gunakanlah Google Chome Untuk Tampilan Sempurna