Sukses Bangkit, Arsenal Gulung Tottenham 6-1

Share this history on :
Liputan Menarik - Arsenal sukses menuai poin penuh saat menjamu Tottenham Hotspur di bigmatch Premier League. Sempat tertinggal 0-2, Arsenal sukses menekuk Tottenham Hotpsur dengan skor akhir 5-2.
Dengan tambahan tiga poin ini, Arsenal tetap tak beranjak di peringkat lima dengan torehan 46 poin dari 26 laga. Sedangkan Spurs juga tak beranjak di peringkat tiga dengan torehan 53 poin dari 26 pertandingan.

Bertanding di Emirates Stadium, Minggu 26 Februari 2011, Arsenal sempat dijebol dua kali oleh pasukan Harry Redknapp. Pertandingan baru memasuki menit ke-5, Tottenham mampu unggul 0-1 lewat gol Louis Saha.

Petaka kembali menghampiri Arsenal. Pada menit 33, tim tamu mendapat hadiah penalti setelah Gareth Bale dijatuhkan di kotak penalti oleh kiper Arsenal kiper Wojciech Szcz?sny. Emmanuel Adebayor yang menjadi eksekutor sukses membawa Spurs unggul 0-2.

Namun di menit 40, Arsenal berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 lewat gol Bacary Sagna. Bek sayap Arsenal ini berhasil melepaskan tandukan terukur untuk menaklukkan kiper Spurs, Brad Friedel.

Gol itu mampu melecut pasukan Meriam London. Hasilnya, pada menit 43, Arsenal berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol cantik Robin van Persie. Skor sama kuat ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Arsenal langsung tampil agresif. Meriam London berhasil berbalik unggul 3-2 di menit 51 lewat gol Tomas Rosicky memanfaatkan umpan silang mendatar Bacary Sagna. Gol itu sekaligus membuat mental Spurs anjlok.

Buktinya, Arsenal berhasil menambah dua gol yang diborong Theo Walcott. Pada menit 65, lewat sebuah serangan balik, Van Persie berhasil memberikan umpan matang kepada Walcott yang berdiri bebas. Tanpa kesulitan Walcott menjebol gawang Spurs.

Dua menit berselang, Walcott kembali menjebol gawang Spurs. Berawal dari umpan chip Alex Song, winger mungil Arsenal ini dengan tenang mampu menaklukkan Brad Friedel untuk kali kedua. Arsenal unggul 5-2.

Usaha Spurs untuk memperkecil ketinggalan semakin berat setelah harus bermain dengan 10 pemain setelah Scott Parker mendapat kartu kuning kedua di menit 87. Alhasil skor 5-2 untuk keunggulan Arsenal ini bertahan hingga pertandingan usai.
Susunan pemain:
Arsenal:
Szczesny, Sagna, Koscielny, Vermaelen, Gibbs (Jenkinson 75'), Song, Arteta, Walcott (Oxlade-Chamberlain 82'), Rosicky, Benayoun (Gervinho 88'), van Persie

Tottenham:
Friedel, Walker, Kaboul, King (Dawson 82'), Assou-Ekotto, Kranjcar (Van der Vaart 45'), Parker, Modric, Bale, Adebayor, Saha (Sandro 45')
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : rhyanmawo@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...
 
cyb3rThanks For Visiting Gunakanlah Google Chome Untuk Tampilan Sempurna