Tersambar Petir, Pohon Oak Disulap Jadi Kapel Unik

Share this history on :
Pasha Ernowo
Liputan menarik - PEMANDANGAN sangat unik akan Anda temui apabila menyambangi sebuah desa di Prancis bernama Allouville-Bellefosse. Desa ini terkenal dengan kapel yang dibangun dari sebuah pohon oak.

Arsitektur kapal tergolong sederhana tetapi unik, misalnya tangga kayu spiral yang mengarah ke beberapa kamar. Kapel indah ini selalu digunakan sebagai tempat ibadah oleh penduduk desa setempat.

Usia pohon sampai kini masih menjadi perdebatan, tapi semua orang setuju bahwa ini adalah pohon tertua di Prancis. Pohon ini diketahui telah tumbuh di abad ke-13, pada masa pemerintahan Louis IX, ketika Prancis adalah sebuah kerajaan. Demikian seperti dikutip Odditycentral, Kamis, (23/2/2012).

Sekira 500 tahun lalu, pohon tersebut disambar petir di satu malam penuh badai. Akibatnya, pohon terbakar namun akarnya masih menancap kuat. Meskipun berongga dan terbakar tepat di tengah pohon, cabang dan daun baru terus tumbuh dan biji-bijian yang diproduksi terus berlimpah.

Mengingat keajaiban yang terjadi, pohon dipatok sebagai semacam tempat suci, dan orang-orang merasa tempat tersebut layak dijadikan tempat berziarah. Tangga dan kapel dibangun segera setelahnya. Lubang di pohon itu dikhususkan untuk patung Perawan Maria, dan warga Katolik lokal membayar kunjungan setiap tahun.

Pohon itu memiliki pemandangan yang sangat cantik sehingga diperlakukan sebagai warisan nasional Prancis. Jika Anda kebetulan berada di wilayah Prancis, sempatkanlah berkunjung ke kapel pohon ini.

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : rhyanmawo@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...
 
cyb3rThanks For Visiting Gunakanlah Google Chome Untuk Tampilan Sempurna