Wah, Guru Sudah Meninggal Diangkat Jadi Kepala Sekolah

Share this history on :
Liputan Menarik, MAJENE - Seorang PNS guru di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, dipromosikan menjadi kepala sekolah. Dewan Pendidikan Kabupaten Majene akhirnya secara resmi mengeluarkan rekomendasi agar segera dilakukan perbaikan atas proses promosi tersebut.

Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Majene Rusbi Hamid mengungkapkan, ada sejumlah poin rekomendasi yang dikeluarkan. Selain guru yang sudah meninggal itu ada sekira 70 PNS yang administrasinya bermasalah.

“Ya salah satunya itu tadi, agar SK PNS yang sudah meninggal namun justru dipromosi. Ini sangat aneh memang sudah meninggal setahun lalu masih dapat promosi," kata Rusbi, Senin (20/2/2012).

Sesuai SK Nomor 820/BK-DD/96/I/2012 yang ditandatangani Bupati Majene Kalma Katta, PNS atas nama Kaimuddin yang meninggal dunia tahun lalu, dapat promosi dari jabatan lama di SDN No 4 Lakkading ke jabatan baru sebagai Kepala SDN No 25 Apoang.

Temuan dewan lainnya, banyak tenaga pendidik yang dipromosi menjadi kepala sekolah tidak memenuhi persyaratan pangkat dan golongan.

Saat kasus ini mencuat, Bupati Kalma Katta sudah menyatakan akan mengeluarkan perbaikan SK tersebut.

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : rhyanmawo@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...
 
cyb3rThanks For Visiting Gunakanlah Google Chome Untuk Tampilan Sempurna