Fakta Ilmiah Membuktikan Bahwa Bir Ternyata Menyehatkan

Share this history on :
Liputan Menarik - Bir selalu mendapat konotasi negatif mengenai dampaknya bagi kesehatan, dan berbagai rumor mengenai betapa “destruktif”-nya minuman alkohol yang satu ini pun luas tersebar.

Pada kenyataannya, bir bukanlah minuman keras yang bersifat merusak. Sebaliknya, minuman dengan variasi kadar alkohol rendah dan sedang ini justru membawa manfaat-manfaat baik bagi tubuh kita dengan zat-zat yang dikandungnya.

Berikut ini adalah fakta-fakta yang perlu Anda ketahui untuk menepis segala rumor tentang bir:

1. Bir adalah minuman alami

Bir adalah minuman yang lebih aman untuk dikonsumsi ketimbang soft drink. Bahan-bahan dasar bir adalah malt, hop (sejenis anggur), ragi dan air, tanpa tambahan pemanis, pewarna dan pengawet.

2. Bir tidak memicu obesitas

Sebuah kesalahan besar apabila Anda berpikir bahwa konsumsi bir dapat menyebabkan kegemukan. Bir tidak mengandung lemak, dan kandungan karbohidratnya pun rendah.

3. Bir mengandung antioksidan

Meski mengandung alkohol, bukan berarti bir tidak mengandung zat-zat yang bermanfaat bagi kesehatan. Bir memiliki kandungan antioksidan – penangkal radikal bebas serta pencegah penuaan dini – yang dihasilkan oleh bahan dasar malt-nya. Pengolahan hop juga menghasilkan flavonoid yang memperkuat kekebalan tubuh terhadap penyakit.

4. Bir mengandung vitamin dan mineral

Hanya sedikit orang yang tahu bahwa bir mengandung hampir semua jenis vitamin B dan banyak mineral esensial seperti potasium, magnesium dan kalsium.

Jadi, apakah meminum bir itu bagus? Ya, kecuali untuk ibu hamil dan remaja berusia di bawah 21 tahun. Tentu saja bir juga tidak baik untuk dikonsumsi sebelum menyetir.

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : rhyanmawo@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...
 
cyb3rThanks For Visiting Gunakanlah Google Chome Untuk Tampilan Sempurna