Pengantin Dilempar ke Salju

Share this history on :
Tokyo: Ada yang unik pada pesta pernikahan warga di Prefektur Niigata, Tokyo utara, Jepang. Pada acara sakral itu, pengantin pria dilemparkan ke salju. Ahad (15/1) kemarin, pesta pernikahan tradisional yang digelar di Tokamachi City itu diikuti tiga pasang pengantin.

Acara tersebut diyakini dilakukan para leluhur mereka sekitar 300 tahun yang lalu. Ketika itu, para pria melemparkan mempelai pria ke luar kota atas pembalasan telah menikahi wanita dari komunitas mereka.

Kini, warga menjalankan adat itu dengan membawa para suami ke puncak lereng setinggi lima meter. Kemudian mereka dilempar satu per satu ke dalam salju setebal tiga meter. Para pria berguling menuruni lereng dan nantinya istri mereka akan membersihkan salju di pakaiannya.

Seorang mempelai pria mengatakan, perayaan itu berakhir sangat cepat dan ia begitu menikmatinya. Dengan melakukan adat tersebut, ia berharap dapat menciptakan keluarga bahagia.

Para istri pun terhanyut pada kemeriahan acara itu. Bahkan mereka tampak tenang ketika pasangan mereka dilemparkan ke dalam salju.(NHK/SHA)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : rhyanmawo@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...
 
cyb3rThanks For Visiting Gunakanlah Google Chome Untuk Tampilan Sempurna