Cara Asyik Berpacaran di Kampus

Share this history on :
Rifa Nadia Nurfuadah-okezone
ENGGAK peduli jurusan apa yang kamu ambil di kampus, masa kuliah adalah saat yang tepat untuk memulai kisah cinta.

Sebagai mahasiswa, kita enggak perlu khawatir harus membawa cewek gebetan kencan makan malam di restoran bintang lima. Cewek-cewek juga enggak perlu dipusingkan dengan keharusan memakai busana karya desainer ternama hanya untuk memberi kesan baik pada si gebetan.

Sebenarnya, masa pacaran di kampus adalah perjalanan yang menyenangkan. Masa ini adalah tentang mencari tahu apa yang kamu suka dan tidak suka, apa yang dapat kamu toleransi, serta belajar membangun hubungan kompromistis. 

Meski penuh dengan kesempatan bereksplorasi, kamu enggak akan luput dari melakukan kesalahan ketika berpacaran di kampus.

Nah, mau tahu bagaimana cara menikmati serunya masa pacaran di kampus? Simak beberapa tips berikut seperti dilansir College Cures, Sabtu (18/2/2012):

 Tiga 'H'
Ketika bertemu dengan orang-orang baru di kampus, terutama yang menarik perhatianmu, pastikan kamu menyapa mereka. Kamu bisa menggunakan sapaan 'halo', 'hai', atau 'hei'. Awalnya mungkin akan terasa aneh, tetapi lama kelamaan orang tersebut akan terbiasa dengan sapaanmu. Siapa tahu, kamu akan berkesempatan untuk mengenalnya lebih dekat dengan mengobrol dengannya usai kuliah.

Jangan bersedih
Percayalah pada kekuatan senyuman. Tidak peduli ketika kamu sedang sedih, stres, atau sekadar bad mood, paksakan untuk tersenyum. Ketika kamu menebarkan senyuman, kamu membuka kesempatan akan ada seseorang yang tertarik padamu.

Ingat saja, enggak ada orang yang nyaman berada di antara seseorang yang selalu terlihat menyedihkan dan tidak bahagia. Jadi, berbahagialah, tersenyum, dan rengkuhlah dunia dengan aura cerahmu melalui sebuah senyuman.

Kencan simpel
Ketika sudah mengenal gebetan, saatnya kamu mengajaknya berkencan untuk pertama kalinya. Di kampus, baik cowok maupun cewek bisa mengajak kencan terlebih dahulu.

Karena masih mahasiswa, kamu enggak perlu rumit memikirkan rencana kencan. Makan siang bersama di kantin kampus, pergi ke tempat nongkrong terbaru di kotamu, atau menonton di bioskop bisa menjadi pilihan. 

Berdandan rapi ke kampus
Belajar seharian di kampus mungkin membuatmu tidak berpikir untuk 'berdandan'. AKhirnya, kamu pun selalu mengenakan pakaian yang paling nyaman untukmu, dan terkadang terlihat tidak rapi. Tapi, cobalah berdandan lebih rapi dan bersih. Kamu enggak akan pernah tahu kapan seseorang akan menyukaimu, kan?

Berpakaian rapi dan bersih bukan berarti kamu harus mengenakan produk perancang ternama. Kemeja atau hoodie, jins, dan sepatu biasanya menjadi standar gaya berpakaian di kampus. Kamu bisa juga memberi sentuhan khas pada gaya berpakaianmu.

Bersenang-senang


Ini yang paling penting. Jangan terlalu memikirkan apakah pacarmu di kampus akan menjadi 'soulmate' seumur hidupmu. Ketika kamu berusaha mengerahkan segala kemampuan terbaikmu dalam sebuah hubungan, ingatlah bahwa ini juga waktunya untukmu menikmati setiap momen sambil tetap menjadi dirimu sendiri.

Cobalah menciptakan kencan-kencan seru dan menyenangkan. Kamu bisa pergi bermain bowling, berseluncur es (ada mal yang menyediakan arena ice skating), melakukan aktivitas outdoor, menonton pertunjukan seni, pergi ke konser, mencoba menu di restoran baru, atau bahkan maraton menonton DVD film-film lama.

Kuliah dan berbagai kegiatan ekstrakurikuler sudah cukup membuat stres. Jadi, kehidupan cintamu seharusnya menjadi 'pelarian' dari itu semua. 

Ingat juga, pacaran di kampus memberikanmu kesempatan untuk belajar dari kesalahan dan tetap mencoba berbagai hal baru tentang dirimu sendiri. Hal ini akan membuatmu lebih bijak, terutama ketika mulai berpacaran kembali setelah lulus kuliah. (rfa)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : rhyanmawo@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...
 
cyb3rThanks For Visiting Gunakanlah Google Chome Untuk Tampilan Sempurna