Unik, Unjuk Rasa dengan Menabur 1 Kuintal Benih Ikan

Share this history on :
Iman Herdiana - Okezone
unik,unjuk rasa,demo
BANDUNG - Banyak cara yang dilakukan untuk menolak kebijakan pemerintah, salah satunya dengan cara menabur bibit ikan dan bunga.

Aksi tersebut dilakukan warga Cicadas, Kota Bandung, untuk menolak pembangunan gedung dewan baru. Mereka menabur benih ikan di Kolam Gasibu, Bandung.

Kolam Gasibu merupakan kolam alami yang yang letaknya bersebelahan dengan proyek pembangunan gedung senilai Rp100 miliar itu.

Menurut Hendarsyah, perwakilan warga, pihaknya menyiapkan satu kuintal ikan berbagai jenis untuk ditabur di kolam tersebut.

“Kami sebetulnya menolak pembangunan itu (gedung baru dewan). Penanaman ikan ini untuk melestarikan kolam sebagai mata air alami dan warisan budaya," terang Hendarsyah di Kolam Gasibu, Bandung, Jumat (17/2/2012).

Menurut Hendarsyah, penaburan benih ikan merupakan aksi simbolik sebagai upaya pelestarian ruang terbuka di Kota Bandung. Harapannya, kolam tersebut dijadikan hutan kota atau ruang terbuka hijau.

“Lebih baik kolam ikan ini dijadikan hutan kota, Bandung kan tidak mempunyai hutan kota," tukasnya.

Pantauan okezone, aksi tersebut dilakukan hanya oleh lima warga. Sebelum aksi, warga juga menabur bunga dan menanam mawar sebagai simpol pelestarian lingkungan. Mereka juga memasang spanduk berisi pesan penolakan gedung dewan.
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : rhyanmawo@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...
 
cyb3rThanks For Visiting Gunakanlah Google Chome Untuk Tampilan Sempurna