Messi Quattrick, Barca Gasak Valencia

Share this history on :
lionel messi,quattrick,barcelona,messi
Lionel Messi kembali menjadi inspirasi kemenangan Barcelona. Striker internasional Argentina itu mencetak empat gol saat Barcelona melumat Valencia 5-1 pada lanjutan La Liga di Camp Nou, Senin dini hari WIB, 20 Februari 2012.

Menjamu Valencia, Barcelona sempat dikejutkan dengan gol cepat tim tamu pada menit kesembilan. Pablo Piatti mampu membawa Valencia unggul setelah memanfaatkan keterlambatan kiper Victor Valdez dalam mengantisipasi umpan silang Sofiane Feghouli.

Tertinggal satu gol tidak membuat Barcelona panik. Sebuah tusukan Pedro Rodriguez dari sisi kanan pertahanan Valencia, berakhir dengan gol penyeimbang Barcelona yang dicetak Lionel Messi pada menit ke-22.

Lima menit kemudian, Messi membalikkan keadaan buat Barcelona lewat proses gol yang nyaris sama. Berawal dari umpan silang Eric Abidal dari sisi kanan pertahanan Valencia, tanpa pengawalan berarti, Messi kemudian membobol gawang Los Che untuk kali kedua. Keunggulan 2-1 untuk Barcelona bertahan hingga jeda babak pertama.

Di babak kedua, Barcelona berusaha keras untuk memperbesar keunggulan mereka. Namun, sejumlah peluang yang didapat Alexis Sanchez dan Cesc Fabregas di awal babak kedua, masih bisa dibendung kiper Valencia Diego Alves.

Alves kembali menunjukkan ketangguhannya pada menit ke-61. Kiper asal Brasil itu berhasil mementahkan peluang sundulan Messi yang meneruskan umpan Martin Montoya. Menit ke-67, Valencia nyaris menyamakan kedudukan melalui Sofiane Feghouli. Tapi, tendangannya masih bisa diblok Valdes.

Barcelona akhirnya memperbesar keunggulan pada menit ke-76. Messi mencetak gol ketiganya di laga ini setelah memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Cristian Tello yang tidak bisa diantisipasi dengan sempurna oleh Alves.

Messi melengkapi quattrick-nya lewat gol indah pada menit ke-85. Usai menerima umpan terobosan Sergio Busquets, Messi kemudian mencungkil bola melewati Alves.

Pesta gol Barcelona akhirnya ditutup oleh Xavi Hernandez yang baru masuk menit ke-86 menggantikan Andres Iniesta. Xavi melepaskan tendangan lambung tanpa bisa dihentikan Alves.

Tambahan tiga poin ini membuat Barcelona memperpendek jarak dengan Real Madrid di puncak klasemen. Dengan torehan 51 poin, Blaugrana masih tertinggal sepuluh poin dari Los Blancos.

Susunan Pemain


Barcelona: Victor Valdes; Martin Montoya, Carles Puyol, Gerard Piqué, Eric Abidal; Andrés Iniesta (Xavi Hernandez, 86'), Sergio Busquets, Cesc Fabregas (Thiago Alcantara, 77'); Alexis Sanchez, Lionel Messi, Pedro Rodriguez (Cristian Tello, 68').

Valencia: Diego Alves; Miguel (Ricardo Costa, 25'), Adil Rami, Victor Ruiz, Jérémy Mathieu; David Albelda, Tino Costa (Mehmet Topal, 83'); Sofiane Feghouli, Jonas, Pablo Piatti (Jordi Alba, 66'); Roberto Soldado.
• VIVAbola
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : rhyanmawo@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...
 
cyb3rThanks For Visiting Gunakanlah Google Chome Untuk Tampilan Sempurna