Pasutri Thailand Pecahkan Rekor Ciuman Terlama

Share this history on :
Christian Dior-liputan6.com

Bangkok: Laksana and Ekkachai Tiranarat, suami-istri asal Thailand, memecahkan rekor ciuman terlama setelah saling pagut selama 46 jam 24 menit. Pasangan tersebut mulai berciuman sejak Ahad (13/2) pukul 06.00 hingga menjelang Selasa (15/2) subuh waktu setempat. Kendati demikian, Guinness World Book of Records masih harus memverifikasi "kissathon" ini sebelum memasukkannya secara resmi ke buku rekor mereka.

Pasangan suami istri tersebut merupakan satu dari 14 pasutri lain yang ikut ambil bagian dalam kontes yang diselenggerakan di Bangkok untuk menyambut hari Valentine ini. [Baca: Wah, Thailand Gelar Kontes Ciuman Terlama]. Para kontestan harus sudah menikah atau pasangan "serius" dalam arti mereka harus menyertakan sertifikat pernikahan atau surat izin dari orangtua kedua belah pihak.

Peraturan kontes ini cukup sederhana. Para pasangan diperbolehkan makan, minum, atau pun buang air asal tidak melepas pagutan mereka. Tidak diperbolehkan untuk duduk atau pun tidur ketika kontes berjalan. Seorang wanita peserta kontes sempat pingsan 1,5 jam sehabis kontes dimulai.

"Kami ingin menunjukkan bahwa cinta itu kuat dan bermakna. Tidak mudah untuk terus berdiri di sana (lokasi kontes) dan berciuman selama itu. Mereka benar-benar harus saling menolong dan saling mendukung," ujar Somporn Naksuetrong, salah seorang penyelenggara kontes.

Pemenang kontes ini berhak mendapatkan sebuah cincin berlian seharga 50 ribu baht dan hadiah uang sebesar 100 ribu baht atau sekitar Rp 29 juta. Rekor sebelumnya dicetak oleh pasangan Jerman yang berciuman selama 32 jam pada tahun 2009 silam. (BBC/YUS)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : rhyanmawo@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...
 
cyb3rThanks For Visiting Gunakanlah Google Chome Untuk Tampilan Sempurna