Semakin Tua, Tidur Semakin Nyenyak

Share this history on :
Liputan Menarik - JIKA sekarang Anda kerap mengeluh susah tidur dan mengalami gangguan insomnia, tunggu hingga usia Anda semakin bertambah.

Sebuah survey yang melibatkan 150.000 warga Amerika menyimpulkan, gangguan tidur akan semakin berkurang seiring bertambahnya usia.

Semakin tua usia Anda, tidur pun akan semakin pulas. Bahkan survey ini juga menyebutkan orang-orang di usia 80 tergolong mudah sekali untuk terlelap.

Studi yang dilakukan para peneliti dari University of Pennsylvania ini mengamati besar-kecilnya gangguan tidur dan rasa kantuk yang muncul di siang hari.

Hasil survey menunjukkan, gangguan kesehatan dan depresi berkaitan dengan kualitas tidur yang buruk. Dalam hal gender, wanita tercatat lebih banyak mengalami insomnia dan rasa kantuk yang lebih besar ketimbang lawan jenisnya.

“Hasil penelitian ini mendorong rasa penasaran kami untuk mengetahui seperti apa proses tidur para kaum lansia, serta perbedaan kualitas tidur pria dan wanita,” tutur Dr Michael Grander dari University of Pennsylvania, seperti dikutip Mail Online.

Grander menambahkan, tanpa gangguan kesehatan dan depresi, kaum lansia dapat tidur lebih nyenyak daripada orang-orang yang lebih muda. Tapi jika mereka masih saja mengalami gangguan tidur, konsultasi ke dokter menjadi hal pertama yang disarankan.

“Susah tidur bukan hal sepele,” tegas Grander.
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : rhyanmawo@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...
 
cyb3rThanks For Visiting Gunakanlah Google Chome Untuk Tampilan Sempurna