Nikmati Lima Museum "Lezat" Dunia

Share this history on :
Mutya Hanifah
Liputan Menarik - Nikmati Lima Museum "Lezat" Dunia. Makanan merupakan bagian dari kebudayaan suatu negara. Karena itu, makanan tradisional suatu negara kerap dihormati dengan cara dibuatkan sebuah museum khusus.

Simak ulasan museum-museum makanan yang menghadirkan rasa “lezat” berikut ini, seperti dikutip dari Dailymeal:

Currywurst Museum, Berlin, Jerman

Di museum ini, Anda akan melihat budaya dan sejarah dari makanan ringan yang populer di Jerman, currywurst. Pengunjung dapat menikmati ruang rempah-rempah dimana mereka bisa mencicipi aroma campuran currywurst yang berbeda, kemudian membuat currywyrst racikan sendiri.

National Dairy Shrine Museum, Amerika Serikat

Industri susu memiliki sejarah yang kaya di Amerika. Di museum ini, pelajari sejarah es krim, jelajahi evolusi teknologi pengolahan susu, dan pastikan Anda melihat mesin pengolah susu menjadi mentega yang menggunakan tenaga anjing.

Idaho Potato Museum, Idaho, Amerika Serikat

Industri kentang memang salah satu industri terkemuka di negara bagian Idaho, Amerika Serikat. Museum kentang ini berusaha menampilkan bagaimana kentang Idaho ditanam dan dipanen, serta mendidik pengunjung tentang sejarah kentang mereka. Saat keluar museum, Anda akan diberikan sepotong hash brown lezat secara gratis.

Shinyokama Ramen Museum, Yokohama, Jepang

Jelajahi lahirnya ramen di kota pelabuhan Jepang ini. Museum ramen ini memamerkan berbagai tipe ramen Jepang, baik tradisional maupun modern. Pengunjung dapat melihat beragam ramen dari seluruh penjuru Jepang, kemudian di akhir kunjungan museum, pengunjung juga dapat membuat sendiri ramen kreasinya.

Pulmeone Kimchi Field Museum, Seoul, Korea Selatan

Museum ini didedikasikan untuk mendidik pengunjung tentang pentingnya kimchi dalam budaya Korea. Museum juga memiliki kumpulan besar makalah akademik dan buku yang disimpan sebagai sumber daya bagi para peneliti antropologi untuk memelajari Kimchi. Museum ini sering menawarkan workshop kimchi membuat serta acara mencicipi makanan khas Korea ini.

Sumber: okezone.com|Nikmati Lima Museum "Lezat" Dunia 
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : rhyanmawo@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...
 
cyb3rThanks For Visiting Gunakanlah Google Chome Untuk Tampilan Sempurna